Selasa, 10 Mei 2011

5 Software Backup data Gratis



Kehilangan file berharga Anda sebagai akibat kerusakan hard drive, serangan virus atau bahkan penghapusan file tanpa disengaja bisa sangat memusingkan. Apakah itu foto, koleksi musik, dokumen penting, koleksi software penting yang mahal dan semuanya yang bisa membuat kita stres. sebenarnya itu hanya masalah pengaturan waktu, makanya backup data anda secara teratur. sekarang sangat banyak pilihan software backup gratis yang dapat menjalankan backup secara regular dan otomatis. Hanya dengan membuat pengaturan sekali untuk menjadwal backup otomatis setiap minggu dan setelah itu lupakan. nah pada saat musibah Kehilangan file terjadi, Anda akan dapat mengembalikan file tersebut dalam waktu singkat.


Comodo Backup



Comodo BackupComodo Backup adalah software backup besutan comodo yang cukup baik. software ini gratis, mudah digunakan, dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Anda dapat dengan mudah membuat bacup file dan folder penting anda ke mana saja di komputer Anda, jaringan, DVD / CD atau bahkan FTP server. Plus dapat diatur untuk menjalankan secara otomatis pada interval waktu yang ditentukan.

Comodo memiliki metode backup yang berbeda yaitu menyalin, memindahkan dan sinkronisasi. Jadi selain selain menyalin / memindahkan file dari satu tempat ke tempat lain Comodo juga mengatur untuk mensingkronkan antara sumber dan backupnya. Artinya, setiap kali Anda membuat beberapa perubahan pada file asli perubahan akan disalin pada file backup.

download comodo backup



Hinx Backup Easy


Hinx Backup EasyHinx Backup Easy tidak memiliki banyak fitur seperti yang di atas, tapi kalau Anda sedang mencari tools buckup otomatis yang sederhana maka Hinx Backup Easy bisa anda coba. Seperti halnya Comodo backup, Hinx Backup Easy juga memungkinkan Anda untuk membackup file ke hardisk atau FTP server. Ada juga dapat membuat scheduler untuk menjalankan backup secara teratur, hanya saja tidak seperti comodo, Hinx Backup Easy tidak melakukan singkronisasi, jadi backup file yang dilakukan hanya sekali, jika terjadi perubahan pada sumbernya setelah di backup maka tidak akan tersingkronisasi.

download Hinx Backup Easy



SyncBack



SyncBack adalah tool backup yang lengkap. ada yang versi gratis dan ada yang berbayar. versi gratisan juga sudah cukup baik dan memiliki fitur cukup untuk membackup file dan folder anda dari hardisk satu ke hardisk lain, dari satu hardisk yang terdiri dari beberapa partisi. ataupun membackup ke FTP server. software ini juga cukup mudah menggunakannya.

download synback



Layanan Backup Gratis Online
Diatas telah diuraikan beberapa software backup gratis yang dapat anda download dan diinstal dikomputer anda untuk dijalankan. selain software installer diatas adapula beberapa website yang menyediakan layanan backup gratis secara online. alternatif ini dapat dicoba jika anda ingin membackup beberapa file untuk disimpan di server pihak ketiga.

Mozy
Salah satu website yang menyediakan layanan backup online adalah mozy, kunjungi http://mozy.com, seperti biasanya server pihak ketiga membatasi seberapa besar ruang yang disediakan untuk penyimpanan data online secara gratis. di mozy anda diberi ruang sebesar 2 gb untuk menyimpan datapenting anda.

Dropbox
Alternatif yang lebih baik dari mozy adalah Dropbox ( http://www.dropbox.com), namun karena masih dalam versi beta, Anda harus menunggu untuk versi berikutnya, kelebihannya adalah Anda bisa login Dropbox dan mengakses file Anda dari PC lain, semua tetap disinkronisasi di beberapa komputer dan bahkan menyimpan catatannya secara rinci dari semua perubahan yang dibuat untuk file dan mengembalikannya ke versi sebelumnya. Cukup berguna untuk orang yang bekerja dari berbagai lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar

STATISTIK

Powered By Blogger