Selasa, 24 Mei 2011

10 BoyBand Terpopuler Di Asia

dikutip dari : http://kaskus-lover.blogspot.com/2011/05/10-boyband-terpopuler-di-asia_7121.html


Industri musik Korea Selatan tumbuh subur. Menyusul serial drama, musik negeri itu kini merambah sejumlah negara di Asia. Kaum remaja di Asia sepertinya sedang demam boyband dari sana. 

Panggung musik negeri di ujung timur Asia itu memang didominasi boyband, group musik remaja dengan wajah imut-imut yang mudah mengundang gemes.  Mereka tidak saja ganteng, tapi juga pandai menari, suara merdu dengan lagu-lagu yang penuh ceria.
Daya pikat yang membuat para remaja tergila-gila itu, membuat sejumlah negara di Asia ramai-ramai mengundang mereka. Dan hampir setiap kali manggung, ribuan remaja putri berbondong-bondong datang.
Berikut sejumlah group boyband yang sedang naik daun dan laris manis manggung di Asia.

T-Max
boyband t-max http://iniluarbiasa.com/
Boyband T-Max terdiri dari tiga personil. Mereka adalah Shin Min-Cheol, Park Yun Hwa dan Kim Jun. Mereka aktif sejak tahun 2007 lalu dan berada di bawah naungan Planet905 Entainment. Boyband ini dibentuk secara matang karena mereka dilatih selama kurang lebih tiga tahun.
Masing-masing personilnya memiliki kelebihan pada suara mereka. Musik yang diusung boyband yang mengisi soundtrack serial drama ‘Boys Before Flowers’ ini adalah R & B. Tetapi, pada awal tahun 2010 lalu, salah satu personilnya, Park Yun Hwa memutuskan untuk mengikuti wajib militer. Keputusan ini mengejutkan penggemar setia mereka.
Kepergian Park Yun Hwa membuat T-Max akhirnya mencari personel baru. Mereka merekrut dua anggota baru yakni Park Joo Hanbi dan Chanyang. Kini mereka tampil dengan formasi baru yakni empat orang.


Shinhwa
boyband shinhwa http://iniluarbiasa.com/
Shinhwa terdiri dari enam anggota. Tiga orang untuk vokal sedangkan sisanya merupakan rapper. Boyband ini pertama kali dibentuk pada tahun 1998. Shinhwa merupakan boyband yang mampu bertahan lama dibanding boyband lainnya di Asia. Kelompok ini telah merilis lima album yang mampu menduduki puncak tangga lagu-lagu pop Korea.
‘Inspiration’ tak hanya sukses di negaranya, tetapi juga di Jepang. Lagu ini berhasil masuk dalam lima besar di Jepang pada tahun 2006 lalu. Selama bertahun-tahun, Shinhwa telah mendapat pengakuan sebagai salah satu kelompok vokal dan tari terbaik.

SHINee
boyband shinee http://iniluarbiasa.com/
SHINee merupakan salah satu boyband Korea yang sedang naik daun. Mereka mengusung musik R&B kontemporer. Kelompok ini dibentuk tahun 2008 oleh SM Entertainment dan terdiri dari lima orang. Debut pertama kalinya adalah tampil di ‘SBS Inkigayo’ 25 Mei 2008 lalu dengan mempromosikan single mereka berjudul ‘Noona Neomu Yeppeo’.
Selama berkarier di dunia musik Korea, SHINee telah berhasil meraih banyak penghargaan. Konser tur mereka di Korea maupun di negara Asia lainnya selalu dipenuhi penonton. Kesuksesan itu membawa SHINee membintangi reality show. Selain itu, SHINee juga dianggap sebagai ikon fashion dengan sebutan ‘SHINee Trend’.
Tak ingin disebut jago kandang, kelompok musik ini memilih mencoba untuk menjajal kemampuan musik mereka di Jepang. Dan mereka menjadi salah satu musisi Korea yang tampil dalam acara MTV Video Music Award di negara Sakura tersebut.
SHINee juga ikut meramaikan sebuah acara musik di Indonesia pada 12 Oktober 2010 lalu. Mereka merasa terkejut karena mendapat sambutan yang luar biasa dari fansnya di sini. Bahkan, karena begitu antusiasnya para fans dua personil SHINee sempat terluka karena ribuan penggemar berebutan menyalami.

2PM
boyband 2-pm http://iniluarbiasa.com/
2PM beranggotakan tujuh orang. Tetapi, kini mereka hanya tinggal berenam karena pentolan mereka, 2PM, Jaebeom mengumumkan pengunduran dirinya pada 2009 lalu. Keluarnya Jaebeom dari boyband ini karena diketahui ia pernah membuat komentar negatif tentang Korea beberapa tahun lalu.
Jaebeom pergi, tapi itu tidak membuat kelompok vokal ini terganggu dalam menjalani aktivitas mereka di dunia musik. Justru karier dan popularitas mereka semakin meroket. Boyband ini juga sempat mengunjungi Indonesia dan tampil membawakan beberapa lagunya di JIEXPO Kemayoran pada 19 Maret lalu. Penampilan boyband ini membuat sejumlah penggemarnya histeris.

Big Bang
boyband big-bang http://iniluarbiasa.com/
Boyband beranggotakan lima orang ini disatukan tahun 2005-2006. Pembentukan kelompok ini dibuat dalam serial televisi dengan nama ‘Big Bang Documentary’ dari Juli sampai Agustus 2006 lalu. Setelah tanda tangan dengan YG Entertainment, Big Bang berhasil merilis beberapa single yang sukses.
Sesudah menerima penghargaan sebagai ‘Artist of The Year’ dalam ajang M.Net KM Music Festival dan Seoul Gayo Daesang Award, Big Bang memutuskan untuk mengincar penggemar musik Jepang. Mereka merilis single dan mini album yang dijual ke Jepang.
Saat ini, para personel Big Bang juga sibuk bersolo karir. Aktivitas mereka tak hanya dimusik tetapi juga diakting. Setelah dua tahun lamanya absen sebagai kelompok penuh, Big Bang akhirnya kembali dengan konser besar mereka tahun 2011 ini.


2AM
boy band 2-am http://iniluarbiasa.com/
Single pertama 2AM berjudul ‘This Song’ dirilis pada 21 Juli 2008. Mereka memulai debutnya tampil di panggung pada 11 Juli di tahun yang sama. Setelah itu, mereka kembali merilis single pada 19 Meret 2009 dengan judul ‘Time For Confession’.
2AM terdiri atas empat personel yakni Jinwoon, Jo Kwon, Seulong dan Changmin. Jenis musik yang diusung boyband yang dibawah naungan JYP Entertainment ini mengusung lagu-lagu ballad. Mereka direncanakan akan datang ke Jakarta untuk menggelar konser bertajuk ‘Jakarta Fastatik Pop Festival 2011′ dengan sejumlah musisi Korea lainnya pada 18 Juni mendatang.


SS501
boyband ss501 http://iniluarbiasa.com/
SS501 merupakan salah satu boyband yang sedang populer di Korea. Mereka terdiri dari lima orang dan berada di bawah naungan Daesung Entertainment atau DSP. Tetapi, para personelnya kemudian  meninggalkan manajeman tersebut dan bergabung dengan manajeman artis lainnya.
Tetapi, itu bukan berarti boyband ini berpisah. Mereka tetap berniat bersama sebagai SS501. Nama SS501 memang terkesan unik. Ada makna dibalik nama itu. ‘S’ pertama diambil dari kata Superstar sedangkan ‘S’ yang kedua adalah Singer. Kombinasi 501 itu artinya mewakili lima anggota yang bersatu untuk selamanya.
Debut perdana mereka tampil dengan membawakan single berjudul ‘Kyeonggo’ pada 2005 lalu. Meski memiliki banyak penggemar di Jepang, mereka memilih tetap aktif di Korea. Alasannya karena kondisi tenggorokan Heo Young Saeng yang butuh operasi sehingga butuh waktu untuk pemulihan. Tetapi, pada pertengahan tahun 2006, mereka berhasil menggelar konser pertama di Jepang bertajuk ‘Step Up Concert’.
Sama dengan boyband lainnya, personel SS501 juga sibuk bersolo karier. Masing-masing mempunyai kegiatan berbeda. Hanya saja, sang pentolan, Kim Hyun Joong mengatakan 2011 ini SS501 dipastikan kembali dan membuat album baru.


Super Junior
Super-Junior http://www.iniluarbiasa.com
Super Junior merupakan boyband yang memiliki anggota paling banyak di dunia. Ketika dibentuk tahun 2005 lalu, Super Junior atau yang juga sering ditulis dengan nama Suju ini memiliki 12 orang personel. Tetapi, ketika mulai berjalan, dua personelnya keluar. Kangin meninggalkan Suju karena harus menjalani wajib militer sedangkan  Kibum memilih berkarier di dunia akting.
Ditinggal dua personel tidak menghilangkan pesona pelantun ‘Sorry Sorry’ ini. Justru geliat mereka di panggung musik Korea semakin diperhitungkan. Suju juga mencoba melirik pasar Asia lainnya seperti Indonesia.
Konser-konser mereka di beberapa negara Asia mendapat respon yang positif dari penggemar fanatiknya. 4 Juni mendatang, pelantun ‘Bonamana’ ini akan menggelar konsernya di Indonesia dengan sejumlah penyanyi Korea lainnya dalam acara Festival Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia.


Boyband JYJ
boyband-jyj http://www.iniluarbiasa.com
Boyband JYJ terdiri dari tiga personel yakni Junsu, Yoochun dan Jaejoong. Mereka merupakan tiga orang yang hengkang dari boyband TVXQ. Album global pertama mereka bertajuk ‘The Beginning’ yang dirilis pada Oktober 2010 lalu.
Boyband ini juga disebut-sebut sebagai band terkaya di Korea. Hal itu dilihat dari harta kekayaan yang dimiliki para personelnya. Masing-masing anggota memiliki villa mewah yang dinilai harganya sekitar US$2,6 juta atau sekitar Rp22,2 miliar. Selain itu, mereka juga memiliki mobil mewah seperti Ferrari.
Penghasilan tinggi yang diraih boyband ini memang tak mengejutkan. Maklum saja, karena manajeman JYJ tidak melarang artisnya untuk menjalani karier solo. Mereka bebas memilih bidang yang disukainya mulai dari musik, tari dan akting.


TVXQ
boyband-tvxq
TVXQ atau juga yang dikenal dengan nama DBKS ini terdiri dari lima personel. Mereka dibangun tahun 2003 lalu di bawah naungan manajeman SM Entertainment. Pada tahun 2008, TVXQ mencatat sebuah prestasi. Ia menjadi boyband pertama yang singlenya mampu masuk dalam tangga lagu Jepang. Single berjudul ‘Oricon’ itu ternyata disukai masyarakat negara Sakura tersebut.
Boyband ini memiliki penggemar setia di Jepang. Dan terbukti dari penjualan album kompilasi mereka di Jepang yang menembus 413 ribu kopi hanya dalam waktu satu pekan. Boyband ini mencatat rekor sebagai penjualan tertinggi pada minggu pertama yang diraih penyanyi asing yang sebelumnya dipegang Bon Jovi pada tahun 1995 dengan penjualan 379 ribu kopi.

0 komentar:

Posting Komentar

STATISTIK

Powered By Blogger