Senin, 25 April 2011

13 Penyebab Facebook Anda diblokir

sejauh ini sudah banyak laporan akun pengguna fecebook yang diblokir, bahkan salah satu grup yang saya ikuti harus diblokir dan terpaksa melakukan kontak langsung dengan team facebook mengaktifkan grup tesebut. cara ini sebenarnya cukup repot karena harus mengirim pesan ke facebook yang belum pasti dibalas. ini cukup wajar mengigat banyaknya pesan yang masuk. 


Facebook memang sedikit berbeda dengan friendster, kalau di fs pengguna diberikan kebebasan untuk membuat sendiri profilnya walaupun banyak yang melakukan pemalsuan profile. Facebook mencoba melakukan perbaikan terhadap kelemahan friendster tersebut, membuat semacam filter atau aturan agar seminimal mungkin tidak terjadi kecurangan atau pemalsuan identitas dari penggunan facebook. Dari berbagai sumber yang saya baca ada beberapa hal yang bisa memyebabkan akun facebook diblokir atau dihapus : 
akun facebook diblokir, disable


1. Tidak Menggunakan nama asli 
Jangan menggunakan nama palsu, inisial, atau nama samaran. facebook menyarankan gunakan nama sesuai akte kelahiran anda. 


2. Terlalu banyak Group yang diikuti 
Ingat batas maksimum mengikuti group adalah 200 group per pengguna tidak bisa lebih. 

3. Terlalu banyak pesan yang ditulis didinding atau di group 
karena terlalu banyak posting injil di dinding membuat akun facebook "Guy Kawasaki "di blokir. 

4. Terlalu banyak yang berkomentar dinding anda. 
terlalu banyak yang berkomentar di dinding anda sebab terlalu banyak group dan teman. bahkan komentar semacam spam muncul didinding anda. 

5. Terlalu banyak Add eman 
Penyebab utama akun facebook di blokir karena terlalu banyak add teman, maksimal jumlah teman adalah 5000 orang. 

6. Sekolah dan Oraganisasi anda diragukan 
Jangan memasukkan nama sekolah atau organisasi palsu di profil anda, padahal anda tidak pernah terdaftar ataupun lulus disekolah atau organisasi tersebut. 

7. Terlalu banyak mengundang bermain poker 
Poker adalah permainan kartu dengan taruhan, aplikasi facebook yang ini banyak juga pegikutnya, undang orang dekat anda saja. 

8. Tentang Promosi diri anda di dinding 
batas antara spam dan promosi diri memang sangat tipis, seperlunya saja. 

9. Meggandakan teks untuk banyak pesan yang dikirim 
Biasanya untuk mempersingkat membuat pesan kita copy paste sebuah pesan teks yang sama untuk dikirim kebanyak teman kita, hal ini bisa dianggap spam oleh facebook. 

10. Anda seekor sapi, anjing atau sebuah perpustakaan. 
Anda suatu yang nyata sekalipun belum cukup, anda harus seorang "Homo Sapiens". jangan coba membuatkan akun facebook untuk sapi, anjing, atau perpustakaan kesayangan anda karena akan dihapus. 

11. Umur anda dibawah 18 Tahun 
Sebuah laporan menyebutkan salah satu akun pengguna facebook diblokir karena dicurigai berusia dibawah 18 tahun, dan dimintai alamat email kantornya untuk membuktikan kebenaran tanggal lahirnya. 

12. Anda menulis sesutu hal yang menyinggung 

karena menulis tentang kematian mendadak sebuah akun facebook dilaporkan karena dianggap telah menyinggung, tidak dijelaskan apa pelanggarannya. 

13. Anda membuat halaman facebook palsu 
facebook tidak memberi toleransi untuk penjiplakan halaman web mereka. 



Catatan : Kalau anda merasa facebook itu penting hindarilah hal-hal diatas. 

0 komentar:

Posting Komentar

STATISTIK

Powered By Blogger